Senin, 14 April 2008

Get & Lost Being an Entrepeneur

Lost some
Be your own boss = lebih sedikit kerjaan? No, honey! Malah tanggung jawab and beban jadi semakin berat dan banyak.

Salah pilih usaha bisa - bisa bikin repot ngejalaninnya. Apalagi kalau engga begitu mengerti usaha yang kita ambil. Salah perhitungan sedikit aja bisa rugi banyak. So harus teliti.
Bisnis adalah dunia yang penuh resiko. Ngga cuma resiko rugi tapi juga kalah bersaing, gagal dan jatuh bangkrut!

Penghasilan ga pasti karena dipengaruhi banyak faktor. Kadang naik, kadang turun. Beda banget sama orang kantoran yang tiap bulan menerima gaji tetap.

Berhubungan dengan klien, konsumen, dan anak buah yang sifatnya macam - macam, harus extra sabar. Seperti kata orang memanage orang itu lebih susah dari pada memanage kerjaan.
Butuh banyak pengorbanan. Bisnis akan menguras banyak hal dari kamu. Modal, materi, waktu ( jangan harap ada jam kerja dari jam 9 ampe jam 5 ), tenaga dan pikiran. Maka itu pengusaha harus kuat mental.

Persaingan Bisnis emang sih seharusnya sehat, tapi bisa ada juga pesaing yang rela untuk ngapain aja ( hal yang engga banget sekalipun ) buat menjatuhkan kita ( its like in the movies ).

Get Some
Jadi boss buat diri sendiri artinya engga bakal ada yang marahin saat kita melakukan kesalahan. Yang ada kamu akan belajar dari kesalahan itu dan jadi makin pintar. Masalh tanggung jawab, toh semua orrang juga punya beban masing - masing khan?!

Kalau memilih jenis usaha sesuai minat dan hobi kita, kayaknya sih engga bakal buta - buta amat. Dan kalau sampai gagal, pasti ada keinginan untuk memperbaikinya karena kita lagi menjalankan sesuatu yang kita bisa Enjoy!

Jadi pengusaha walaupun bikin pusing tujuh keliling, jauh dari rutinitas yang membosankan. Punya kesempatan untuk menghasilkan penghasilan yang besar ( duit yang banyak ^^ ) dalam waktu yang lebih singkat. Kalau bisnis kamu maju dalam waktu dua atau tiga tahun saja, penghasilan pasti udah melebihi teman - teman yang kerja kantoran ( kalo yang ini usah jelas, yang jadi pemilik, duitnya mestinya lebih banyak dari pada karyawannya kan ).

Buka usaha dan berbisnis berarti kamu akan berhubungan dengan banyak orang. Lebih banyak orang, lebih banyak kesempatan. Kalau networking udah bagus, bisnis pasti lancar.. car..

Improve your personalitiies. Berbisnis melatih disiplin diri, kemandirian, kepemimpinan dan keberanian.

Sering puter otak buat nyari inovsi supaya usaha tetep lancar? pastinya bikin kreatif and otak kita engga sempet nganggur lama - lama, yang bikin kita jadi cepet lupa trus lemot.
Jadi dah tau keuntungan dan kerugiannya khan.. silakan buat commentnya yah...

Tidak ada komentar: